7th June

               Today is her birthday. Tepat 21 tahun yang lalu seorang perempuan tercantik yang pernah aku temui untuk pertama kalinya hadir di dunia ini. Yap, sekarang hari yang sangat spesial buatnya. Satu hari yang paling ditunggunya dalam setahun (mungkin)- sok tau :D. Aku disini hanya bisa menebak-nebak bagaimana perayaan yang sedang dia lakukan bersama keluarganya disana. Yah beginilah nasib, karena sekarang aku bukan apa-apa kecuali seseorang biasa yang dengan pedenya mengagumi dan mendambakan seorang bidadari. Bagai pungguk merindukan bulan. Asal tahu aja, bulannya pun bukan bulan yang biasa mengitari bumi kita melainkan bulan yang terdapat di galaksi Andromeda, yang berjarak ribuan tahun kecepatan cahaya disana. Namun bukan berarti aku tak bisa menggapainya. Karena aku percaya dengan hati yang tulus aku bisa menciptakan sebuah pesawat dengan ribuan kali kecepatan cahaya untuk menjemputnya disana. Hehe...
                Ada satu keanehan yang tiba-tiba kini berputar-putar di pikiranku. Suatu hal yang jarang terjadi di jaman sekarang.  Entah kenapa sepertinya dia tak mengharapkan hari ini datang. Aku menduga kalau sesuatu hal telah terjadi pada saat dia berulang tahun sebelumnya. Mungkin sesuatu yang dapat membuatnya trauma. Mungkin juga memang karekternya seperti itu, buat apa merayakan suatu hal yang menambah umur namun disaat bersamaan menyadari kalau ajal semakin mendekat. Siapa yang bisa melawan waktu. Atau mungkin juga malah dia mendapatkan sesuatu yang indah tahun lalu kemudian sekarang kecewa berat karena tidak akan mendapatkannya lagi. Entah itu momen manis atau kado cantik. Aku lebih yakin pada alasan yang terakhir ini.
                Di tengah hari spesial ini, izinkan aku mengucap satu harapan. Aku berharap supaya apapun yang selama ini dia harapkan benar-benar bisa terwujud. Cuma itu yang bisa aku ucapkan, semoga apapun yang diimpikannya dapat membuatnya bahagia, itu yang terpenting. Percuma saja jika apa yang selama ini kita harapkan malah tidak membahagiakan kita bukan?

0 comments:

Post a Comment